Artikel

Berbagai Keuntungan Jual Es Potong


es potong avocadoIngin memulai usaha namun bingung untuk memulainya? Bila Anda ingin memulai usaha, sebaiknya mulailah dengan usaha bermodal kecil contohnya jual es potong. Seperti yang telah Anda ketahui, es berukuran 10 cm tersebut sudah mulai jarang ditemukan, terutama di Indonesia. Padahal dulu keberadaan es tersebut banyak dicari dan rasanya yang enak banyak diminati oleh banyak orang. Melihat peluang tersebut, Anda harus lebih kreatif dan mulai untuk membuka usaha menjual es potong. Selain tidak membutuhkan modal yang besar, menjual es potong juga sangatlah mudah karena yang Anda butuhkan hanyalah gerobak kecil untuk meletakkan es potong tersebut.

Bila Anda tertarik untuk menjual es potong, berikut berbagai keuntungan jual es potong yang bisa Anda peroleh. Keuntungan pertama yang bisa Anda peroleh adalah Anda bisa memulai usaha tersebut dengan modal yang sangat kecil. Mungkin Anda menganggap bahwa sebuah usaha selalu dimulai dengan modal yang cukup besar. Namun tidak dengan es potong, karena es yang memiliki bentuk mungil ini hanya membutuhkan modal kecil. Selain hanya gerobak untuk menjual es potong, yang Anda butuhkan lainnya adalah es batu dan garam. Es batu dan garam tersebut akan digunakan menjadi pendingin alami bagi es potong di dalam gerobak sehingga Anda tidak membutuhkan alat pendingin.

Kemudian keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan adalah Anda bisa mendapatkan keuntungan tiga kali lipat. Dengan modal yang kecil, namun Anda bisa mendapatkan hasil yang cukup lumayan. Tentunya dalam memulai usaha, Anda juga harus membuat rencana tentang hasil yang akan Anda peroleh. Jual es potong sangatlah mudah, selain itu es tersebut juga mudah untuk dibuat. Yang Anda butuhkan hanyalah adonan es yang berbentuk seperti air dengan rasa kacang hijau, ketan hitam, dan coklat. Kemudian masukkan adonan tersebut ke dalam plastik panjang yang nantinya akan menjadi es potong. Melihat bahan-bahan yang sangat mudah untuk didapatkan tentunya Anda bisa melihat keuntungan yang akan Anda peroleh dalam menjual es potong.

Keuntungan terakhir yang bisa Anda dapatkan dalam menjual es potong adalah proses produksi. Dalam memulai bisnis makanan ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan seperti, tanggal kadaluarsa, kualitas makanan, dan rasa makanan. Es potong itu sendiri bisa bertahan lebih dari sehari, sehingga Anda tidak mengalami kerugian apabila es tersebut tidak terjual. Proses produksinya pun mudah karena Anda hanya membutuhkan gerobak dorong tanpa menggunakan mesin. Sehingga Anda bisa memangkas pengeluaran untuk membeli bensin ataupun alat pendingin. Nah, jadi sekarang Anda telah mengetahui beberapa keuntungan jual es potong. Semoga artikel ini bisa menjadi pertimbangan Anda dalam memulai usaha dengan modal yang cukup kecil.