Artikel

Cara Jual Es Krim Potong Yang Benar


Es krim potong merupakan jajanan tradisional berbentuk lonjong dan memiliki panjang sekitar 10 cm. Es tersebut biasa banyak dijumpai di taman-taman kota ataupun di depan sekolah. Namun, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui tentang cara jual es krim potong yang benar agar Anda tidak tertipu dengan es potong yang palsu. Dengan semakin berkembangnya teknologi, banyak pedagang es potong yang curang sehingga melakukan segala cara dalam membuat dagangannya agar tetap terlihat menarik. Dengan memahami es krim potong yang memiliki kualitas baik, tentunya membuat Anda menjadi semakin jeli dalam memilih es potong.

Yang harus Anda perhatikan pertama kali adalah es potong harus diambil dari dalam gerobak dan masih berbentuk panjang. Biasanya es krim potong disimpan didalam gerobak dorong dengan ukuran panjang yang bisa Anda tentukan. Cara jual es krim potong yang benar adalah pedagang mengambil es potong tersebut dengan ukuran yang panjang kemudian memotongnya menjadi beberapa bagian. Bila Anda menemui pedagang yang tidak memotong es krim tersebut dan tidak mengambilnya dari dalam gerobak, biasanya es krim tersebut sudah diberi pengawet. Es potong yang sudah dicampur dengan pengawet biasanya tidak mudah untuk meleleh dan bisa bertahan lama dibawah sinar matahari.

Hal kedua yang harus Anda perhatikan adalah es potong harus disimpan dengan pendingin alami. Seperti yang telah Anda ketahui, pendingin alami dari es potong adalah es batu yang dicampur dengan garam. Biasanya es batu yang memiliki ukuran besar diletakkan dibagian paling bawah gerobak, kemudian es krim potong tersebut diletakkan dibagian atas. Setelah itu, tutup es krim potong dengan potongan es batu yang kecil dan kemudian taburi garam. Cara jual es krim potong yang benar harus melalui proses yang alami. Selain itu es krim potong yang alami akan memiliki rasa asin yang berasal dari taburan garam di dalam es batu dalam proses pendinginan.

Hal terakhir yang harus Anda perhatikan adalah kebersihan gerobak dan rasa es potong. Kebersihan adalah hal terpenting yang harus Anda perhatikan karena semakin bersih cara penyajian es krim potong, akan membuat Anda menjadi sehat dalam menikmati es tersebut. Perhatikan bagian gerobak terutama bagian luar dan dalam, seharusnya bagian tersebut bebas dari lumpur. Perhatikan juga pisau yang digunakan dalam memotong es potong, bila sudah berkarat sebaiknya Anda tidak memakan es tersebut. Rasa es krim potong yang enak selalu memiliki rasa yang sama contohnya rasa coklat yang manis. Bila es potong tersebut memiliki rasa asam, biasanya es tersebut sudah kadaluarasa. Dengan memahami cara jual es krim potong yang benar, sekarang Anda bisa lebih teliti dalam memilih es potong.